Sabtu, 20 Juli 2013

Testimoni Norival Diesel

Tony
Indo Jaya Sinergi (mmtc warehouse medan)
085261469755
061-77436666

Sebelum pemakaian Norival
Kapasitas Max: 2,5 ton - 2,8 ton (angkat beban)
Temperatur Forklift: 75 - 80 derajat c
Tekanan pedal gas: 90% - 100%
Asap knalpot: hitam tebal & kadang putih tebal
Beban angkat: genset "Cummins" open type, type engine "KTA19 G4",
weight "sktr 3,8 ton

Setelah pemakaian Norival Diesel
Kapasitas Max: 2,5 ton - 2,8 ton (angkat beban)
Temperatur Forklift: 60 - 65 derajat c
Tekanan pedal gas: 60% - 70%
Asap knalpot: putih kebiruan tipis
Beban angkat: genset "Cummins" open type, type engine "KTA19 G4",
weight "sktr 3,8 ton"





2. Toyota Fortuner Matic VNT 2012

 

Nama Pemilik : Nurwahidin Hasan
Tipe Mobil : Toyota Fortuner Matic VNT 2012

Genap sdh sebulan pakai ND di fortuner matic vnt 2012. Seblomnya ane biasa pakai aditif merek RL yg dibeli di ACE buat bantu improve mutu solar/jaga kesehatan mesin sejak mobil keluar showroom.

Maklum, meski pakai solar nonsubsidi seharga 10,500, tetap aja tuh solar biasa; bukan DEX. Standar bbm mobil common rail hrsnya dex. Cuma dex di daerah ane beharga 18,500. Berat amat dikantong.

Akhirnya nyoba ND. Satu tutup btl masuk tanki lalu digelontor full tank pake biodiesel yg bln lalu msh 4,500. Setelah jalan bbrp saat mulai terasa reaksinya. Power terasa lbh berisi. Lag khas mobil matic hilang. Jalan turun naik gunung and berliku khas daerah ane dilibas dgn enteng. 

Biasanya ditanjakan, persnelling pindah sendiri ke gear lbh rendah, kali ini anteng aja di gear yg sama. Efek lainnya, mesin terdengar lebih halus dan asapnya wangi. Hanya saja mungkin karna kaki ane gak bisa sopan nginjak gas, efek iritnya blom ane dapatkan.

Dirumah ane, semuanya dah ane pakein nori dari mbl, motor seluruh anggota keluarga, ampe genset




Tidak ada komentar:

Posting Komentar