Senin, 17 Juni 2013

Beda Type Norival Old drag dan New drag

Apa beda old drag dan new drag?. 10x ditanya akhirnya ane jawab disini :




Old drag adalah tipe lama yang cara proses pembakarannya sama dengan Gold, Platinum dkk namun memiliki torsi yang besar dan peak yang sedikit lebih tinggi dari new drag. Masih bisa digunakan untuk harian ( banyak yang cocok ).

Sedangkan New Drag sudah menganut sistem NPC yang memberikan pembakaran lebih cepat khususnya Torsi. Karena itu torsi lebih cepat di ekstrak namun pada rpm paling atas sedikit lean. Memang itu tujuannya.



Menggunakan New Drag Beberapa rekan pasti ada yang mengalami kondisi LEAN bila settingannya tidak tepat. Drag memang tidak terlalu membutuhkan HP atau kekuatan RPM full diatas. Lebih banyak ke torsi, maka itu penyettingannya berbeda dengan harian.

Apa Istimewanya NewDrag dibanding OldDrag?




Old Drag menggunakan sistem lama yang masih membutuhkan pengapian yang memadai dalam pengolahan energi untuk mesin. Memiliki peak lebih tinggi sehingga banyak yang cocok dengan old drag.

Sudah hal yang lumrah untuk drag racing menggunakan oktan setinggi2nya ( karena monnya agak tinggi. tapi karena tingginya oktan, bbm jadi makin sulit terbakar ), dan di support dengan pengapian sebesar2nya agar bbm tersebut terbakar dengan baik serta di gunakan energinya.

New drag tidak meningkatkan oktan terlalu tinggi namun memberi TENAGA YANG BESAR. Dengan demikian, menggunakan pengapian standar pun sudah bisa memperoleh energi besar. Otomatis lebi irit di duit gak usah beli koil2 api gede atau cdi racing. Mempercepat pembakaran bisa dari dua hal :
- API YANG BESAR
- BENSIN YANG LEBIH MUDAH DI OLAH

Masalahnya untuk mendapat energi yang besar, di Indo ini harus menggunakan oktan yang tinggi pula. Minusnya jadi semakin sulit terbakar. Alhasil orang buang banyak duit beli komponen pengapian.

Dengan New Drag.... tenaga yang besar bisa diperoleh tanpa harus pengapian yang dahsyat.

Bicara agak lean buat harian...skarang orang drag mana yang nyetting motornya kebasahan ? DRAG itu pembakaran harus secepat mungkin, atas pasti dikit kering. SUDAH LUMRAH. Karena itu Norival Drag memang untuk DRAG. 

Bisa bayangkan keuntungannya menggunakan Norival Drag dalam event2 ?


Menggunakan New drag kalau diberi pengapian sebesar2nya...DIPASTIKAN NGELITIK. New Drag emang tujuannya untuk EKONOMIS. dengan pengapian yang gak usah over2 mahal, tenaga besar bisa di ekstrak. kalo pengapiannya kebesaran, ya otomatis terlalu kekeringan. Bisa naik spuyer atau kurangi udaranya. Dengan new drag, kurangi kekuatan pengapiannya. Dengan begitu..dijamin pas. Gelitik berawal dari kekeringan.



HARAP DICATAT : Norival tidak pernah mengeluarkan TIPE MAIN2. Sekali dikatakan untuk DRAG maka penggunaannya memang untuk itu. Jangan coba2 menggunakan untuk harian bila belum tepat mengaplikasikannya.

semua tipe Norival emang jos. Beda penggunaannya aja. Kalo untuk harian joss ya gunakan saja buat harian. Tipe spesial memang untuk spesial. termasuk settingan spesial



Sumber ;HO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar