Rabu, 19 Juni 2013

Review / Testi Pengguna Norival Part-1



Review/Testi Pengguna Norival Part-1 (jika ada yg mau konfirmasi, ybs bisa dikontak)

oleh Torry Parantoro (Catatan) pada 21 Juli 2012 pukul 19:46
testi bro Ekvan Prasetyo :
Karena kmrn siang grand Livina diisi premium 100rb belum bawa platinum, semalem bales dendam, nambahin 100rb premium lagi, langsung hajar 3ml platinum buat menggenapi satu fueltank premium (200rb).Hasilnya?Grand Livina yg terkenal bolot di rpm bawah, skrg ECU nya mudah untuk downshift saat pedal gas ditekan dikit aja.Dungng...!Bukan DULL lagii...!Jadi lebay deh ngegasnya.."

review bro Tri Agung :
Pagi om Torry Norival Jakarta Tangerang, cuma mo ngasih testi
saya nyesel beli norival ga dari dulu, hehehehehe..
saya beli norival platinum utk livina, rute magetan-solo pp via tawangmangu berasa jalan datar aza, tanjakan mbl tetep full power tanpa gejala ngelitik, bsk rencana saya coba pake ke bandung utk liat kosumsi bahan bakarnya......
makasih Om, norival emang mantap !"

testi oleh bro Zico Ng, pengguna Satria FU mesin modifan (kompresi 12,5 : 1) :
"salam kenal mas torry...pengen cerita aja ke mas torry . saya pake norival titanium, kemaren beli nitip mas wildan zuhdi pas masi dijakarta
motor saya satria fu dengan kompresi 12,5:1 , bbm yg saya gunakan premium dicampur dengan norival titanium hasil nya mesin gak ngelitik , suara mesin halus & irit. motor saya baru diriset buat balap liaran. pas bongkar mesin beberapa hari yg lalu hasil nya daleman mesin bersih & bagus , gak kaya octan booster lain nya yang bikin mesin berkerak & kotor. sekian mas cerita dari saya hehe. norival memang mantap"

review bro Checep Koswara :
"saiya pake norival gold di xtrail 2.5, injek gas dikit langsung ngacir tarikan entengnya bukan main melesat banget, mesin juga suaranya halus....saking heningnya sampe2 pernah dua kali starter mobil padahal mesin masih nyala. cuma saya belum coba kalo x trail dipakein norival platinum..."

testi bro Stanley Yg Gw Cari (fb) pengguna BMW 520i E34 tentang Norival Platinum :
 "Siang Pak Torry, saya yang ikutan kumpul di rest area sentul waktu acara bimmerfest.... mau ngasih himbauan yang blm pernah pake norival: kmrn nyobain norival platinum.....setelah diisi bensin sekitar 500 meter langsung berasa dampak nya.... sampe ga perlu bejek gas...digantung aja gas nya....jadi lebih irit..... performa mesin lebih halus dan bertenaga....jadi yang blm pernah pake norival.....cobain.....ga nyeselllllllllllll"

review bro Dana Maulana (fb) :
"adik saya pake Nissan March.. dng premium, FC sekitar 1 liter : 9 km. Setelah pake Norival Platinum, menjadi 1 liter : 13.8 km (rute macet parah tiap hari), dan tarikan jadi makin ringan"

review bro Arya Karistianto (fb), pengguna BMW 323i E36 ttg Norival Platinum :
"mobil jadi lebih enteng gasnya dan jadi lebih irit bbm"

review bro Ahmed Wishmeluck (fb) tentang Norival Platinum  :
"Norival dipakai All New Corolla tahun 2000 berakibat irit dan akselerasi meneningkat... Saya nggak gitu paham mesin tapi terbukti campuran Premium & Norival cukup bagus utk FC dan akselerasi mobil, juga utk pengeluaran biaya bbm"

testi bro Rocky, pengguna BMW 530i tentang Norival Titanium :
"saya merasakan efek Norival pada saat jalan pulang di tol Jagorawi. Berpengaruh di akselerasi, ada kenaikan cukup signifikan, kira2 >5%. Semoga pemakaian selanjutnya akan lebih terasa perbedaannya"

testi mas Londo Trb (fb) pengguna Avanza 2011 ttg Norival Titanium :
- FC utk rute Jogja - Pacet = 1 liter : 13 km (termsk trek2 tanjakan ekstrim menuju Pacet)
- Akselerasi jadi lebih ringan, kata mas Londo : "mobil serasa melaju di jalan menurun terus"

review oleh bro Armaya Dadan, pengguna Toyota Rush :
"Dear Bro Jeskoneng,
 Sesuai janji ane melalui message di FB, ane akan testimoni mengenai Norival setelah seminggu pemakaian.
 Sebelumnya ane skeptis dgn produk additif BBM, krn pernah pake produk additif buatan luar yg ternyata menyebabkan endapan kerak pd busi utk pemakaian jangka panjang. Stlh itu ane selalu BBM Oktan 92 atau mixing Premium +
Pertamax Plus.
 Ane pake premium + Norival Gold pd Toyota Rush S A/T thn 2012.
Rasio Kompresi pd Rush 10 :1, shg agak sensitif dgn nilai RON, kalo pake premium murni dipastikan akan ngelitik pd kondisi akselerasi ataupun pd saat tanjakan.
 Setelah seminggu pemakaian premium + Norival Gold, yg ane rasakan performa 11-12 dgn Pertamax. Mesin bebas ngelitik dlm berbagai beban mesin (akselerasi hingga red line, tanjakan), FC relatif sama (dalam kota sekitar 1:9).
 So Far, ane berkesimpulan premium + Norival bisa menggantikan Pertamax"

testi bro Muhammad Herryanto, pengguna Hyundai Santa Fe ttg Norival Platinum :
"numpang share ah, kemaren lewat cipularang menuju bandung, isi full tank premium + sisa norival platinum (mungkin tinggal 1/3 botol), tarikan new santa fe makin mantap, speeding di 140-150 kpj gak berasa. Betul jalan terasa spt di turunan terus"

review bro Safi Saelendra (fb) pengguna Mercy C240 :
:Oom, mo kasih testi Norival nih.
Mobil Mercy C240 th. 2000.
2400cc V6.
Kompresi kisaran 10-an kyknya, gak nemu data pasti nya soalnya.
Tadinya kl diisi premium selalu ngretek kl pas akselerasi, setelah pake Norival ilang ngretek nya. Dan mesin mmg jadi halus.
Untuk FC bisa 1:7 - 7,5. Sama kayak kalo pake Pertamax.
Biasa kl pake premium doank, ini mobil FC nya d 1:5 - 6."

review bro PrastMFourty (fb), pengguna BMW E36 M43 th 1996 ttg Norival Gold :
"setelah 2 hari pakai Norival Gold di BMW E36 M43 th 1996, ternyata mobil ane jadi lebih boros....padahal takaran dah sesuai dengan dosis yg dianjurkan...
Gimana ga boros... kaki rasanya berat untuk diangkat dari pedal gas .. hahahahahaha..  padahal cuman pakai yang gold, biasanya rumah. - kantor 30 menit sekarang bisa 1 jam.... dibela belain lewat tol dulu, #melampiaskan hasrat
Norival emang TOP"

testi bro Didik Rasha (fb) pengguna Jazz RS 2010 ttg Norival Platinum :
"Sekedar testi..saya pemakai jazz rs 2010 kondisi mesin standart,bahan bakar premium+norival platinum sy coba stop n go dg mode geber (barusan digeber ama ninja r walaupun diasapi 20bodi dpt 120 mah enteng :malus) udah dicoba sekitar 4harian,rasanya mobil kaya nenggak pertamak aja sih cuma bedanya ini gak bikin dompet tipis :D ..nah u/ FC biarlah gambar yg bercerita..hehehe
#norival 2 jempol deh"

Review bro Nino Aditya (fb) pengguna Peugeot 405 STi tentang Norival Gold :
"Sejauh ini baru berasa di lebih ringan,dan ngelitiknya berkurang. Soal FC belum tau, pengennya sih ntar dari kosong biar berhitungnya enak. Tp kayaknya sih bakal lebih boros, soale bejek gas enteng.. boros krn pengen bejek gas sih tepatnya...kalo kalem2 sesuai kodrat singa mbak siti sih seharusnya nggak:).. "

Testi bro The_Sa1nts (id di sebuah forum otomotif), pengguna All New Jazz ttg Norival Platinum :
"Om Torry, numpang testi, setelah krg lbh 2bulan pake norival platinum+premium utk anj gw, perubahan yang dirasakan:
 1. akselerasi untuk gear rendah makin responsif
2. tarikan makin enak
3. klo FC hm... krn bawaan pgn ngebut jd dptnya ga beda jauh waktu pke kerang super, antara 1-10, mostly 1-11, sempet dpt 1-12 atau 1-13"

Review oleh bro Ayrton Beerling (fb), pengguna Mazda2 tentang Norival Platinum :
"setelah sy pake norival platinum tarikan mobil lebih sippp..kalo getaran mesin sih sama krn sy sebelumnya pakai bensin premium plus (premium + pertamax plus) hehehehe..tp dgn pake norival jd lebih murah :D sy fulltank campur biasa 270rb-an skrg cuma 150rb premium nya doang heehehehe..mantap lah NORIVAL !!!!... "

Testi bro Elbert Damian (fb), pengguna Honda Civic FD1, tentang Norival Platinum :
"Gan Torry Norival Jakarta Tangerang, mau kasi testimonial aja niy untuk norival platinumnya
Mobil ane Civic FD1, sebelumnya menggunakan Shell Super.
Berdasarkan saran agan dapat menggunakan Premium saja dengan ditambah norival Platinum dan menurut brosurnya akan menyebabkan hasilnya sama dengan pada saat masih menggunakan Shell Super/Pertamax.

Ternyata setelah digunakan, bener gan!!! so far tidak dirasakan adanya degradasi performance, yah kalo berpikiran pesimis masi ada sisa campuran dari Shell Super yang tersisa walaupun hanya sedikit karena baru melakukan penggantian. :p

Yah seharusnya siy sampai bensin habis lagi dan pengisian berikutnya tidak ada degradasi Nanti saya coba berikan testimonial berikutnya untuk pengisian yang berikutnya

Mantab lah, kantong ga akan tipis lagi gara2 bensin

Testi bro UltimateO (id di sebuah forum penggemar otomotif) tentang Norival Platinum :
"Mo kasih dikit testi neh...sy pke rush dgn nori platinum...ternyata ad efekny jg y...tarikan jd lebih enteng...sy bs smpe 3500rpm lebih cepet & enteng,biasany seh ampe lewat 3000rpm aj dh mulai berat.

Ade sy yg pke yaris jg tes pke nori platinum. Sebelomny dia pke pertamax..stelah abis dia tes isi premium tanpa campur nori...tarikan jd lbih berat& ga nyaman dia bw ny...ampe di rumah bru tes campur nori platinum...ternyata efekny tarikan jd lbh enteng...sama kyk pas pke pertamax...

Ternyata nori memang ok..."

Testi bro Nino pengguna Jazz iDSI ttg Norival PLATINUM :
"sedikit testi buat Pak Torry untuk jualannya norival: produknya maknyus abis pa...pagi mulai start mesin aja sudah beda rasanya..langsung greeng...biasanya agak tersendat. trus cek knalpot,dan hasilnya berembun..jarang2 saya liat mbl saya berembun tiap pagi..dilanjut dengan test drive rute ke kantor dan kaget bgt,biasa mbl yg lemot bgt resp
onnya skrng jd responsif bgt...tinggal toel dikit gasnya langsung ngacir,ga seperti biasanya yg butuh bukaan gas 1/4-1/2 buat bs ngacir..buat FCnya di report lebih lanjut..makasih Pak Torry buat testernya...kayanya bakalan beli nih norival platinumnya...beli banyak dpt diskon ya pak,soalnya mau nawarin buat adik dan kakak saya juga buat tes.."

testi bro Jumanto Ijum pemakai suzuki smash dg norival gold :
"ga usah dibw serius bro! Sy kcewa pake nori, knp ga dr dulu ya. Karbu dh sy set ulang. Enak bro bawannya pgn ngebut trus"
"pagi2 coba trek lurus 650M dijln kearah purati.ajib bngt speed dpt 105 km/h gas masih sisa, dah keburu tikungan.motor tuaku biasanya dijln ni 90 km/h aja susah"
Terbukti NORIVAL JOSS!!

bro Wildan Zuhdi, pemilik Satria FU modifan mas Londo Trb (spec touring) tentang Norival Titanium :
"Den bagus menggunakan Norival Titanium di Even Drag Bike Slawi Tegal 28-10-2012.
Hasilnya di final dapet posisi 9 besar dari skitar 40 stater dg time 8,3 detik dg spek turing. selisih 0,6 detik dg pemuncak juara dg 7,7 detik yg dah full spec..."

bro Cindar Hari Prabowo, pengguna BMW 320i th 2000, ttg Norival Platinum :
"Setelah pake Norival Platinum, BMW ane kenceng n enteng tarikannya. BBM-nya juga makin irit, setelah dihitung jadi 1 liter : 7 km ( itupun udah termasuk anak istri ngetem dalam mobil kondisi nyala mesin plus AC-nya hampir 4 jam he3x ). Mungkin kalo kagak pake ngetem bisa 1 : 8 kali, pokoknya recomend banget tuh Norival. Cuma mungkin beli premiumnya perlu pake kacamata hitam, biar nggak terlalu tengsin ha3x. Thanks bro Torry buat Norivalnya....."

bro Indra Dwi Purnama pengguna N250R karbu ttg Norival Titanium  :
"Test di jalan raya parung menuju depok, hasilnya LUARRRRRR BIASA Premium + Norival Titanium terasa lebih powerfull dibandingkan pakai Pertamax+/Shell SE (murni)
Akselerasi lebih cepat baik dijalan lurus maupun di tanjakan, mesin tidak ngelitik tetap normal.
Konsumsi bensin agak lebih irit terutama mengirit pengeluaran utk beli Pertama+/Shell SE ... hahahaha
Cocok banget nih bagi mereka yg suka dengan high speed apalagi moge....pasti maknyus :)
 Utk info Ninja 250 saya sudah ganti header custom + knalpot ori bobokan sedangkan mesin kondisi standard pabrikan
 Bye Bye Pertamax+/Shell SE .... Thank You Norival"

Review bro Deny Hadyant pengguna Peugeot 505 / Peugeot 405 Sti / Honda Scoopy mengenai Norival Gold :
"Malam om.. pertama saya uji pada peugeot 505 thn 81 dirasakan hanya sedikit peningkatan performa & rpm jadi meninggi. Ke 2 pada motor scoopy 2010 dirasakan efek yg signifikan. akselerasi lebih ringan & responsif. Konsumsi juga jadi irit 1liter bs untuk 50km wow...
ke 3 pada peugeot 405 sti at tahun 95, sebelumnya akselerasi agak berat dan ngelitik, kini jadi ringan dan gak ngelitik. Thx"

Testi oleh bro Iksan Fianka, pengguna N250R mengenai Norival Platinum :
"Udah sebulan lebih pake norival baru kasih testi sekarang,*sorry pak torry hehe
Rute ngantor ciledug - tanjung duren jarak 40km bolak balik
pake ninja 250 kadang pakai bmw m40 jadul
selama belum kenal norival konsumsi ninja 250 pasti shell super extra, 1 hari bisa habis 40rb karena motor sudah bore up

saya pakai norival platinun+premium, efek yg dirasakan tarikan enteng padahal motor udah naik kompresi ngga ada bedanya sama pakai shell super xtra,yg tadinya pengeluaran bensin seharinya 40rb sekarang bisa berkurang setengahnya.

Pokoknya kalau yg belum nyoba norival worthed to try lah
Any way norival top"

Review oleh bro Denny Devito, pengguna BMW 530i V8 E34 M60 :
"Udah seminggu neh pake norival
Rute bogor - kranggan pake biem jadul v8
Alhamdullilah konsumsi lumayan seh 40 liter seminggu
Jrk per hari 45km so seminggu 300 km
Tarikan enteng 0 - 100 bs di gigi 3
Pokoknya ok cm kl mslh ron sm apa ga seperti pertamax plus blm sempat uji maybe next time
Any way norival ok"

Review oleh bro Boy Kushardianto, pemilik Pug 306 matic mengenai Norival Gold :
"Sore omtorry, mau memberikan testimoni setelah pake norival.. Kemaren sore pake 2ml norival setara utk -+ 30ltr bensin ,saya isi bensin 100rb = 22 ltr , 10 menit pertama belom terasa efeknya , 10 menit ke 2 mesin agak brebet , 5 menit kemudian berasa tarikan jadi enteng perpindahan gear biasa di 2rb rpm sekarang di kisaran 2500-3rb rpm, pencapain dari 0 - 100kpj pun menjadi sangat singkat.   FC pun jadi irit sekali .. sudirman,sentul ,bintaro sdh include macet posisi bbm sekarang masih di atas garis tengah, td pagi pas panasin mobil pun embun dr knalpot lebih banyak keluar di banding sebelom pake norival , sangat gahar om torry klo gak tahan" kaki bawaannya kepeng ngebejek terus gasnya.. mesin pun jadi lebih kering / garing om bunyinya"

testi oleh bro Andrean Syukur, pengguna BMW seri 5 e34 m60 :
"1ml Norival Platinum :15ltr premium setiap start setelah istirahat knalpot selalu netes air tarikan lembut tapi sangar dari kabin senyap. gak berasa tol manyar saya sempat bejek ampe di speed 190 km/j gak nyadar bawa si kecil. Tercatat FC 1 : 14 selama perjalanan Bandung - Sumbawa, tapi tuk fc dalam kota sekarang terhitung 1:7 jalan si unyu banyakan nyantai"

cerita bro Benny Saptoputro, pengguna Kia Carnival ttg Nori Diesel :
"kemarin tak coba ke ungaran....brkt jam 4.30 pagi sampai ungaran jam 10.15 dengan berhenti makan pagi di sragen. kesannya. ....BIYUUUH GUENDENG.....tarikannya enak buanget..tanpa tombol pwr sdh uenak...tp tak coba jg pake pwr....biyuh tambah uenak banget. Mblku mbl tua jd aku bs rasakan antara sblm dan sesudah pake norival diesel. mesin lebih halus dan bau gas buang tidak begitu menyengat spt biasa. Tanjakan sesudah karang gede gak berarti....libas....enteng banget....."

cerita oleh bro Deny Hadyant, pengguna Honda Scoopy :
"Abis cobain norival gold bwt di scoopy. Sebelumnya selalu pakai pertamax, lalu dicoba pakai premium performa jadi menurun. Setelah pengisian premium yg kedua dan ditambahkan 7 tetes norival gold, performa awal sedikit berbeda yaitu jadi lebih enteng mirip saat memakai pertamax, suara mesin juga sedikit lebih halus. Nanti saat pengisian ketiga mau coba diteteskan dulu sebelum pengisian premium"

Cerita bro Marthen, pengguna Captiva Diesel :
"setelah jalan 20km dng Norival Diesel, mesin terasa lebih enteng responsif, suara mesin lebih alus, tapi keiritan mah gak ngefek yah... Bau masem knalpot muncul lagi tapi asap enggak pekat kayak sebelum pake Norival"

bro Iif Nurhadi, pengguna Satria FU std :
"om torry norival platinum ny sya sdh aplikasiin ke fu sya trnyata mmng bnar.. tarikan fu sya jdi enteng bgt melebihi pertamax dan efek smpingny bikin tngan gtel wat gas poool ! "

Bro Andika Arif Tirtana, pengguna BMW 320i E36 M52 :
"dear om Torry Norival Jakarta Tangerang maaf nih testimoninya telat... kayanya sy kudu bikin 2x testimoni coz semalam blom maksimal tes platinumnya ... btw sy pemakai bmw e36 m52 320 th96. bru aja smlem sept/28 mlm cb produk om torry yakni norival platinum... 2ml norival sy tambahkan ke 30ltr premium. krn mlmnya ada gath dulu sm tmn2 biemers akhrnya bru bs msuk tol jam 10:30 start semanggi dgn niatan mo bejek ni e36... tp apa daya jln trnyt macet polll ampe kluar tol bintaro n akhrny back to garage g ada ksmptn buat meliuk2... so cm bs ngerasain tarikan bwh dulu nih om torry... anyway sesaat stlh kluar pom tarikan bwh msh berat... tp lama klmaan mulai berasa khasiatnya... tarikan mulai enteng n responsif... meski slm jln gigi cm di 1-2 tp sy rasain bedanya drpd make pert.plus+prem. oiya e36 sy manual anyway... buat tanjakan jg yahud g ndut2an... nah nih pr sy ntr d testimoni ke-2 saat d torsi tinggi n top speed y om torry... nanti sy update lg... n hr ini sy jg pakein honda beat sy 4tetes+2ltr premium... abis dipake sktr 15mnt kllng kota... mesin jd halus suaranya n gas juga maknyusss... sooo... ampe skr sy g nyesel nih kenal pak torry n dikenalin produknya yg sippp... orangnya jg ramah n friendly bgt... hehehe... wait for my 2nd testimony y om... (nb: istri sy suka bau norivalnya ktnya ky bau minyak tawon... wkkkk)"

bro Adie Oly, pengguna Satria FU150 :
"Saya sudah coba norival platinum on untuk satria fu saya...
Ternyata tarikannya lbh enteng dibanding pake pertamax dan motor saya jd lebih irit
dg perbandingan pp saya kerja :
- sebelum menggunakan norival : full tank untuk 3 hari.
- setelah menggunakan norival : full tank bisa sampe 4½ - 5 hari...
Kalo dr suara mesin sih ga terlalu beda jauh,mungkin emang karna suara mesin fu berisik kali yah...
Inti sejauh ini memuaskan kan lah pakai norival...
Tks om"

crita oleh bro Ade Fatur Rohman, pengguna Satria FU150 :
"gan Norival platinumnya dah ane aplikasiin ke satria f ane.
hasilnya 11 : 12 kya pas ane pke shell SE, dng biaya hanya 1/2 nya saja.
brasa bnget entengnya, pada akselerasi dan pada dompet.."

crita oleh bro Firman Ervana, pengguna Honda CBR250R :
"Gan, Norival Platinum nya udah ane pake di CBR 250... Hasilnya, akselarasi meningkat, cepet naiknya (dibandingkan dng seblumnya pake Pertamax)... Bbm lebih irit, tp klo suara mesin gak ada perubahan yg signifikan, mungkin emang bawaannya suara CBR 250 itu agak berisik... "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮.... Tp sejauh ini ane puas dengan produk Norival... Terima kasih Norival ^^"

crita bro abrof, pengguna Honda CRV 2000cc AT :
"oh ya..testi saya pake di CRV gen 3 2.0 A/T....premium + norival platinum = performance pertamax atau mungkin lebih baik...susah parameter soal performance...yg pasti kalo di tol jadinya sering bejek gas...gatel....klo soal irit 11:12 sama pertamax tapi ya gara2 lebih sering noel gas.. "

crita oleh om "byd4d", pengguna Innova Diesel Matic (sudah pake Unichip seri Q, throttle controller, boost controller) :
"Setelah pemakaian 1000km produk norival diesel ini di innova diesel matic, yg saya rasakan dibandingkan dengan merek yg lain seperti red line atau crc, getaran mesin berasa lebih halus dan bau asam jauh berkurang dibandingkan merk additif lainnya. Untuk konsumsi BBm saya rasakan sedikit lebih baik dimana sy sdh menggunakan dastek unichip q+, boost controller, throttle controller dll. Untuk produk ini penggunaannya yg pada awalnya agak ribet soalnya musti menggunakan pipet dan harus digunakan sebelum mengisi solar, kl pada produk lain sy biasanya lsg tuang sedikit2 setelah mengisi solar. Saya harapkan kedepannya norival dapat menggunakan kemasan yg lebih ekonomis dengan takaran yg jelas. Semoga makin sukses om torry . "

Crita Bapak Nuruddin M. Zainuddin, pengguna Pajero Sport di Majalengka :
"LAPORAN :
sdh dicoba dg 1 tutup Norival diesel, tuk full tank solar, tarikané joz dan sangat ringan, bagai diisi SolarDEX !!!
Bs pesan lagi ga yo?"

crita bro Cbr Cherbon BRavo (id di FB), pengguna N250R injection :
Ninja fi pertama turun dr dealer pk pertamax trs performa mesin lmyan bgus tp lumayan bikin dompet tipis krna mahal...n stelh pk premium + norival platinum performa mesin mlh tmbh ok bgt mesin jd galak n pngn nya ngebetot gas trs...dan yg pasti stlh pk norival dompet jd tebel trs akirnya ketagihan pk norival platinum di ninja fi so BYE BYE PERTAMAX !!"

Crita bro Rendi Firmono (id di FB), pengguna BMW 318i E36 th 1997 dan Vespa Super 150cc th 1977 :
"Pertama kali dapat Sample NORIVAL dari Ponakan Oom Torry Parantoro ,si pampam alias Hamdani Nugroho Pramudito , yang katanya NORIVAL ini konon bisa meningkatkan performa, dan lain2... awal2 nya sih rada2 gak percaya, secaraudah sering nyobain yg kayak beginian dan hasilnya kuciwa.... Namun lama2 penasarana juga, ya sudah lah ga ada salahnya nyobain. Pertama Saya cobain di BMW 318i E36 M43 th'97...alias "si hideung"... Luarbiasa.... bbrp saat setelah diisi berbarengan isi premium di pom bensin terdekat, terbukti akselerasi BMW ku terasa jossssss.... jauh sama RON92 atau 95 yg biasa ku konsumsi sebelumnya....
Lagi2 gak percaya...yg katanya bisa mengurangi emisi, TEs kedua oun saya coba pada VEspa VBC Super 150cc th 1977....alhasil....Gas buangan asap berkurang 90 persen....mana ada vespa yg ga ngeluarin asep... kecuali yg pake norival....wakakakakkk.....tarikan pun enteng saat ditanjakan....VERY VERY RECOMENDED nih NORIVAL....buatan indonesia pula heheee...makin bangga deh"

Crita bro Bowin Totti, pengguna BMW 528i E39 :
" Ane pake 528i /E39 baru aja pake norival platinum yg ane rasain mesin halus sama bgt dengan ane pake pertamax or shell..ane memang kurang paham mesin cuma ane berasa bgt iritnya setelah pake premium + norival
Dan tiap pagi waktu ane panasin knalpot ane biasanya kering ,tapi setelah pake norival ada ngembun ketika ane panasin,konsumsi bensin dr 1:5.6 sekarang jadi 1:7.5 bner 2x ciamikkkkk"

Cerita bro Ilham S Syarif (id di FB), pengguna BMW 520 E34 th 1992 yg baru mulai menggunakan Norival Platinum + Premium, dan ini review awalnya, via sms :
 "Awal pertama dari PI ke Cibubur masuk tol macet.. tarikan masih berat.. setelah masuk tol Jagorawi saya coba naikkan speed ke 90 kpj.. selang beberapa menit saya injak pedal gas mulai enteng seperti pake Shell Super campur Shell Super Extra... mudah2an hal ini bisa berlanjut ke depannya, pake Premium + Norival Platinum !"
Cerita lanjutan bro Ilham :
"hari minggu lalu saya coba bersihkan busi, ternyata warna pembakaran merah bata, ini berarti Norival Platinum sudah bisa menggantikan posisi si kerang atau pertamax, jadi jalan jauh ke luar kota cukup sediakan beberapa botol Norival dan Tarikan maknyuss dan tentu konsumsi jadi lebih irit"


Crita bro Agus Ugra Satwika (id di FB) pengguna BMW 520i E34 dng mesin M50B20 ttg Platinum :
"Om, Norival Platinum udah sampai, dan langsung tes di BMW 520i E34 mesin M50B20, sebanyak 4ml utk 60 liter Premium.. Awal pemakaian masih berat, tapi setelah masuk tol suara mesin leibih halus dan tarikan lebih enteng, konsumsi bbm juga lebih irit...
 hari ini mumu glinding lagi dengan sukses ber macet2an dengan sisa bensin yang ada
hari ini kliatan meteran bensin lebih lambat turunnya dibanding sebelum pake norival, padahal dari kmarin gw coba ngegas gak pake perasaan alias di hentak2 terus

tadi coba intip pas di tol, gigi 4 rpm manteng di 3000 rpm speed ada di 90 kpj
sebelum pake norival, dengan kondisi sama speed ada di 80 kpj

sepertinya ogut akan terus ke klinik tongseng....egh..kemsute pake premium + norival dari yang sebelumnya pake premium + pertamaxP"

Bro Deasegara (pengguna Captiva Diesel) :
"Saya sudah habis 3 botol Norival dg dosis normal atau dosis lebih dikit. Botol yg keempat tenggak langsung dg full tank biosolar 65+8 (sampe leher lober) +cadangan (kurang lebih total hampir 80 ltr). Sekarang sudah saya tes sejauh 402 km Blitar-Malang 2 pp, muter-muter dikota Malang kadang macet, jalan luar kota naik turun banyak tikungan, banyak truck angkut tebu, gaya mengemudi campuran santai, bejek/kickdown, idle speed sekitar total 1 jam (waktu nungguin istri belanja dll), konsumsi bbm di MID 9.1 L/100 KM.

Untuk performa mesin harus saya akui dg dosis 1 botol tenaga lebih terasa, waktu idle suara mesin persis seperti pake dex, tidak ada suara "tek" sekalipun. Dengan dosis normal masih ada suara tek setiap beberapa menit. Ketika digeber speed > 80 km terasa enteng dan suara mesin terasa lebih halus dari biasanya (even pake dex). Dipagi hari asap sedikit sekali/tipis juga sama dg pake dex. Saya pake VCDI non FL baru jalan 10 bulan km 17500. Kondisi mobil standard.

Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis.... "

Note :
jika dosis 1 botol Norival Diesel utk 1 full tank solar (70 liter) dianggap "lebih ekonomis",  apalagi kalok dosis normal yaitu 1 ml Norival Diesel utk setiap 20 liter solar biasa... ??? 

Review oleh bro Ario Kusumo Nugroho (fb) pengguna Civic FD1 1800cc th 2007 :
"Halo pakde Torry Norival Jakarta Tangerang yang baik dan ganteng, aku mau ngasi impresi tentang produk NORIVAL yang pakde torry kasi free tester 1 botol untuk dicoba

Kendaraan : Civic FD1 2007 (1800cc) mesin std, cuma ganti performance airfilter, downpipe/header & knalpot aftermarket (buang CC)

Produk : NORIVAL PLATINUM, sesuai saran pakde Torry (sesuai kompresi mesin Civic FD)

Pengujian dilakukan dengan:
- kondisi campuran (pemakaian kendaraan dalam kota, macet2an, dan luar kota)
- driving style yang berbeda-beda (kadang selow kadang gaspol).
- BBM PREMIUM tentunya, sebelum pake norival ini biasanya jg diisi sama bensin kuning itu, kalo lagi ngerasa makmur aja baru diisi bensin biru

Impresi :
- FC meningkat jauh dari yang biasanya 1:7,5 jadi 1:10,3
- tenaga pada rpm rendah yang biasanya agak boyo jadi lebih enteng, terasa signifikan
- tenaga pada rpm atas (>4000)juga meningkat, meskipun tidak sesignifikan seperti rpm rendah, tapi kerasa kalo dapet 170 km/h lebih gampang.
- Keluaran dari knalpot yang biasanya pedes di mata dan bau menyengat, pedesnya ilang, bau masi ada tapi jadi ga terlalu menyengat hahaha
- Knocking yang kadang-kadang muncul jadi ga ada
- Getaran mesin ga kerasa bedanya soalnya ketutupan sama raungan knalpotnya hehe

Mungkin itu impresi dari aku buat produk ini, yang jelas aku bakal jadi pengguna reguler dari norival platinum ini.. Sukses buat pakde torry dalam mengembangkan dan memasarkan minyak urut (norival) ini, asli RECOMMENDED..."

crita bro cabulbugil (id di sebuah forum otomotif), pengguna Honda City idsi 2008 :
"city idsi pemakai setia pertamax+ apa boleh buat skr kerja di mutasi keluar kota (rumah yogya kerja kebumen tiap hari pp 250 km pake pertamax+ trs abis duit gaji ane blm lg buat beli susu anak dan susu bapaknya sendiri) akhirnya dengan berat hati pindah ke premium dengan resiko injak pedal gas beratnya seperti diganjal oleh sepatu sendiri. pake premium udah berlangsung 1 minggu ini.
masih belum ketemu perbandingan yang tepat untk kasus mobil ana (maklum idsi),
hari pertama pakai 1ml : 15 liter premium tarikan rpm bawah dan rpm atas cuma berasa sedikit dibanding premium murni anehnya FC jadi irit 1-1,5 ltr
hari kedua masih penasaran langsung campur 1ml : 10 ltr premium efek langsung pada tarikan rpm bawah dan rpm atas hampir seimbang dengan pake pertamax+ (11-12) tapi FC jadi boros
hari ketiga tetap penasaran campuran diturunin 1ml : 13 ltr premium intinya malah penurunan lg,
hari keempat mau coba 1ml : 11 ltr premium ........
kesimpulan :
untuk kompresi diatas 1: 10,5 keatas campuran antara 1ml:10 premium sampai 1ml : 12 ltr prmium
kemungkinan 1ml : 10 ltr premium udah pas tapi kaki kanan jd nakal karena keenakan injak gas. hehehehe saking senangnya kali sepatu udah ga mengganjal pedal gas lg"

Crita bro Ekvan Prasetyo, mengenai Honda Revo 98cc :"
Wew, hari Ahad kmrn ane isi premium 2,5 liter full dengan 6 tetes Norival gold di angka KM 40.998..Tadi agak siangan isi lagi ampe full, di kilometer 41.133, ane kira2 8 tetes lah, ternyata hanya 3 liter premium.Berarti 135km hanya menghabiskan 3 liter?? Seliter bisa sampe 45km?? Dengan motor 98cc, bobot ane 85kg dan 75persen riding diatas 85 kpj di siang terik alias tarik2an masih bisa dapet 1:45 untuk FC??Itupun sengaja saya lewatin rute neraka buat biker, seprti citos, lewat Duren Tiga, Mampang Prapatan, belok ke MT Haryono...Bagi biker, pasti bisa ngerasain gimana mendidihnya lewat sana saat macet siang bolong kan? Rasanya hampir ngga percaya bisa dapet FC 1:45 metode full to full. Thanks Norival !"

Review oleh bro Bintang Kesiangan, pengguna Jupiter MX ttg Norival Platinum :
"hasil uji test inreyen fatmawati-puncak PP 157km dengan kecepatan 80-90kpj cukup puas dengan pemakaian premium+norival platinum hanya menghabiskan 3,5 liter saja dengan performa yg tetap stabil ngga nyangka bisa lebih irit dari temen" yg pakai oktan 92, disamping tarikan lebih galak"

Crita bro Gilank Rahmat, pengguna Satria F150 ttg Norival Platinum :
"om norivalnya udh di coba td pgi .. mantep bgt om..
waktu saya pake pertamax saya hrs ngluarin duit lbih, nympe seminggu 2x ngsi, pdhal stiap ngsi full.. trus td sya pke premium+norival PP ke tmpat krja 1 strip aj gk, pdhal wktu sya pke pertamax PP k tmpat krja 1 strip..
dan tarikannya jg dpt bgt pdhal cuma pake norival+premium tapi sya ngrasa lbih dpt tnaganya pke ini, drpd pas sya pke pertamax, sya gas pol nympe 110 kpj gk ad getaran yg brarati (gk nglitik)
sya jg heran wktu pertma megang ni barang trus kecium bau minyak gosok buat ngurut hhe dan timbul prtnyaan, msa sih cuma ky gni bsa ngruh sgitunya,, tapi udh sya buktikan dan emg bnr efeknya krasa bgt,, mantap dh pkoknya"

Crita bro Seno Wirawan  pengguna Skydrive Bore-Up Tuneup dgn kompresi nya 12 : 1 :
"2 hari yang lalu saya beli norival dragrace sama om torry, COD-an, om torry juga enak buat di ajak sharingnya..
 okeh, lanjut ke performa, selama ini saya menggunakan pertamax plus - pertamax biar tarikan enteng, kalo pake premium berat, namun setelah menggunakan Norival Dragrace + Premium, hasilnya :
1. Tarikan gas jadi enteng, ga berat, serasa pakai pertamax plus, padahal hanya pake premium + norival dragrace saja
2. jadi lebi Irit, Fuel consumption naik, dari 1:22 jadi 1:27 dgn kondisi traffic yg macet2an
3. Mesin ga panas, biasanya kalo pake Pertamax plus mesin suka panas, (keluar hawa panas ke kaki, serasa dipanggang) namun ini tetap dingin walau segala kondisi, panas - ujan - macet2an
4. Ekonomis, karena biaya bisa ditekan hanya dengan menggunakan premium (cocok utk kantong anak kuliahan kyak saya, hhehe)"

crita bro Ari Widianto, pengguna Vario bore-up  :
"Om torry..akhir nya norival GoLd nya gw pake di vario bore up 54 gw...belum di pake di megapro malah..hasilnya tarikan makin enteng..maunya ngegass mulu..td di coba bintaro pd.cabe pp..biasa nya habis 1 bar..skrg cuma habis 2 strip, padahal dah pake knalpot dbs....buat yg altis bokap ama megapro ade gw msh nunggu tes di motor gw kaya nya.hihihi..trims yah om.. O iya spek motor ane..vario 2010 bore up seher 54, knalpot dbs, cvt almost full spec... "

 bro mzrch (id di sebuah forum otomotif) pengguna Chevy Blazer wrote:
 "Om Jes, maaf lama banget baru bisa kasi review buat norival yg udah dipake di bleser..
Weekend kemarin isi premium 33 liter plus norival gold 3 ml, bleser buat dipake ke daerah cikarang start dari sentul..
Rasa2 tarikannya mirip kyak pake shell super, tapi topspeed bisa nambah ya, kemarin coba bisa sampe 150kpj pas tol kosong :big_smokin

g: :mky_03:
Getaran mesin ga ada bedanya tapi suara mesin terdengar lebih halus.. Konsumsi bensinnya blum ngukur.. Paling berasa di akselerasi kalo pake norival ini, sama kyak skywave waktu pake norival gold juga, akselerasinya naik.. Berhubung ane skrg udah jarang2 pake kendaraan, jadi norivalnya masih awet nih, hehehe.. Nanti kalo udah abis aku pesen lagi ya om.. "

crita bro Hardy Smeraldo Hardito (id di fb)  mengenai Norival Diesel pada Pajero Sport Exceed 2011 :
"Awalnya saya tidak tahu sama sekali tentang Norival. Lebaran kemarin dlm perjalanan silaturahmi ke rmh sodara saya diprkenalkan Norival oleh sodara saya @hamdani produk ini. Dia bilang banyak keuntungan dr produk ini. Saya menjadi penasaran dgn produk ini akhirnya saya bertanya2 ke pakde saya @torry ( dito dikasih komisi yaa pakde dia berhasil "buyer get buyer" lho :p )
Sesampai di rumah saya langsung menggunakan Norival Diesel dan betul memang banyak keuntungan yg didapat, antara lain :
1. Suara getaran pada mesin berkurang
2. Bau knalpot menjadi lebih "harum"
3. Tarikan pertama lebih mulus
4. Naik tanjakan lebih "smooth" dan ringan
Thx Norival, thx pakde torry"

crita bro Sang Hyang Jaga Nata (id di fb) pengguna Skydrive tentang Norival Gold :
"Numpang Review Norival
Korban : Skydrive 2011, standar pabrikan
Start Pemakaian : 3 Hari Lalu ( 8 tetes )
Bahan Bakar : Premium

Hasil:
- Untuk Tarikan lebih responsif
- Suara Mesin jadi lebih halus

sekian."

"Jangan percaya, kalo belom coba"

crita om Asudarsono pemilik Vespa LX 150 ie mengenai Norival Gold :
"Pakai norival gold di Vespa LX 150 ie udah 2 minggu sesuai takaran 2 tetes per liter premium. Kemarin coba Pulogadung - BSD pp waktu tempuh 2 jam lebih, habis 2 liter alias 1:45. Buat ukuran Vespa itu udah over spec, krn harusnya 1:35. Tenaga sepertinya gak nambah, cuma geteran yg menjadi ciri LX berbahan bakar subsidi bisa ditanggulangi. Kalau ngelitik sih, dari aslinya gak ada, ini Vespa bung. Lain kali mau pakai Platinum aja biar tenaga joooos"

crita bro Idy Masruri (fb) pemilik Suzuki FXR 150 mengenai Norival Platinum :
 "Setelah semalem si badak diserpis+diseting sma om babas,trus tdi pagi dikasih norival bwt cmpuran bensin,hasilnya sungguh mencengangkan.tarikan mtor tmbah enak,sampe keenakan ngegas ampe telat ngerem di tikungan 90derajat dan akhirnya nyungsep di kebon T.T
Untung ane dan badak ga knape2. kekna bsok abs mudik mw cba lagi pke noriva... lBetul om karena ane golem kekna pke norival bsa jdi alternatif yang mendukung drpda pke pertamax.hehe..slain performa lbih bagus,tarikan jdi lbih enteng+suara knalpot jdi lebih kering om
Recomended lah pke ni produk"

bro Hamdani Nugroho Pramudito, pemilik BMW 325i mengenai Norival Platinum :
"Nah ini produk ajaib norival platinum yang dikenalkan oleh pak de saya yg paling oke torry parantoro. setelah kurang lebih 3 bulan saya amati produk ini, kok
akhirnya tertarik juga mencoba. Sebelumnya saya pake pertamax, wiihh setiap beli bensin deg2an ngeliat duit. Alhasil mobil banyak diem. Baru kemaren saya isi premium 44 liter dimix dgn 3ml norival platinum. 5 menit pertama getaran mesin terasa berkurang, saya kaget wih cepet bener ini kerasa. Kemudian malamnya saya coba di jor arah pondok indah, pedal gas terasa lebih responsif dan ringan dibandingkan dengan pake pertamax. Alhasil saya injek sampe 180km/jam, kan kosong tuh pas malem. Hehehehe. Mesin gk ada ngelitik sama sekali, bahkan cenderung enak dan ringan. Ajaib nih bener norival. Salute buat pak de tory dan norivalnyaaaa! Recommended"

Zy Sendirii (fb) pengguna Vespa Matic ttg Norival Platinum :
"biasa seminggu abiz 175rb buat isi shell super extra, sekarang seminggu cuma 70rb dengan premium +norival Platinum, power enggak drop"

Bro Eko menjelaskan kenapa Norival sangat berguna bagi mesin kendaraan kita :
ini info dari bro Eko (id : Meccho.Off di POL) yg adalah staff Technical Warranty  TAM Sunter :
1)Norival Platinum mampu mengatasi problem mesin ngelitik, kasar dan tenaga loyo lemot pada mobil2 yg menggunakan Premium
2)kualitas BBM kita ga sampe Euro2.
padahal kendaraan yang diproduksi saat ini membutuhkan BBM dengan kualitas Uero 3-4 Om Jes.
padahal kalo dilihat dari hasil pengujian, BBM Premium dicampur dengan Norival ini mampu meningkatkan kualitas BBM sampe masuk standart Euro 4 lho Om!

 Review bro Ekvan, pemilik Avanza G dng mesin K3VE (rasio kompresi 10:1) :
"Total perjalanan, 435km. Isi penuh, 41 liter premium + 3.7ml Norival Gold. Artinya, konsumsi bbm 1 liter untuk 10.6 km. Perjalanan kombinasi, track kombinasi, sering overtake dan overspeed 145kpj di toll. Yang ane rasain, pakai Gold ini untuk Dalkot, hemat nya dapet, tarikan juga kayak ditendang jin.."

bro Mizi, pengendara Skywave :
"Testimonial setelah pakai norival gold di Skywave:
Awal pakai setelah isi 3.33 liter premium plus 7 tetes norival gold yg paling terasa beda adalah tenaganya diputaran tengah-atas.. Top speed ternyata bisa lebih bagus daripada pakai shell super.. Di speedometer Skywave bisa sampai 105++, pokoknya jarumnya ngelewatin angka 100.. Uhuy! Dulu-dulu ga pernah.. :mky_02:
Lalu stater saat pagi mau berangkat jadi lebih tokcer..
Dan yg juga berubah itu getaran ketika pertama kali di gas untuk maju, getaran berkurang walopun masih terasa.. Biasanya getaran terasa dari kaki sampai setang, tapi kali ini hilang, hanya terasa di kaki..
Yang belum berubah itu fuel consumption-nya.. Sepertinya belum mengalami pengiritan, apa gara-gara di jalan gas poll terus ya? :big_slap: Tenaganya jadi lebih enak deh pokoknya..
So far puas pakai norival gold.. Nanti mau review lagi stelah motor service + ganti oli deh.."

bro Deasegara mengenai efek Norival pada beberapa kendaraannya :
 "Laporan Norival Platinum:
1. All New Jazz RS Matic 2010 KM 19000, hasilnya tenaga ada penambahan waktu kickdown, biasanya speed >80km/jam waktu dibejek/kick down super lelet, mesin meraung tapi speed kurang terasa. Bau menyengat di exhaust berkurang jauh. Test sejauh15 KM konsumsi bbm tercatat 17.2 km/l MID luar kota.
2. Suzuki Hayate 2012 KM 370, test ke pegunungan ditanjakan terasa lebih enteng, bau knalpot berkurang, mesin lebih halus
3. Yamaha Jupiter MX 2010 KM 8000, Tarikan enteng, mesin lebih halus.

Untuk Norival diesel di Captiva VCDI :
1. Test ke Pantai Sendang biru Malang Selatan (pantai selatan Jawa) jalanya naik turun gunung banyak tikungan hair pin terasa enteng dan lincah dilibas VCDI walaupun dengan penumpang 8 orang (6 dewasa, 2 anak-anak). Rasanya kaki gatal mau melibas mobil-mobil didepan, apa daya jalanya sempit. Tenaga melimpah kesempatan gak ada, he..he..he. Tercatat di MID 10.0 l/100 km. Jarak yang ditempuh 180 km, cek di exhaust jelaganya sangat tipis (biasanya lumayan tebal dan hitam).
2. Test lukot jam 10 malam sejauh 90 km penumpang 2 orang dewasa, konsumsi bbm lebih irit 7.4 l/100 km.
3. Pengisian kedua 55 ltr biosolar+2.5 ml Norival (setelah ganti oli yg ke 2 di 12000 km). Hasilnya kian nendang, towel gas sedikit terasa menghentak, suara dikabin kian senyap"

bro Semerdanta, pengguna All New Kia Rio (rasio kompresi 10,5 : 1) =
 "Rasanya memang racikan mesin ANR belum akur sama kondisi di indonesia. Terutama masalah bensin. ANR saya baru sembuh kalo pake Pertamax Plus. Ya tapi masak iya ANR jadi manja gitu... Hehehehe... Utk ngakalin ngelitik, diupdate ECU, malah ngurangin tenaga (meski ini kasusnya bervariasi tiap ANR, malah ada yg ga ngelitik sama sekali). Sambil nunggu racikan yg paling pas dari KMI, saya sendiri coba racikan di mesin ANR saya...
 Kondisi terakhir sih pake Premium + Norival Platinum jauh membantu. Tadinya pake Gold. Sampe istri saya bilang "mesinnya jadi halus yah". Utk konsumsi bensin rasanya juga lebih irit +/- 10% karena tenaganya naik, jadi saya ga perlu bejek gas kalau mau jalan. apalagi kalau dalkot, pake gigi 2-4 di RPM 1000 masih mau jalan. Jadi irit. Kalo diajak ngebut ya boros juga.
 Tadi malam ke RS PI, tanjakan di basementnya lumayan curam. Lancar2 aja pake RPM rendah. Biasanya ngeden dulu di RPM 3000 suapay torsinya keluar. Maklum, pernah pengalaman ANR ga nanjak di parkiran Balai Sudirman, Tebet... jadi malu2in... hahahaha..."

bro Vanzmatic, pemilik Avanza Matic :
 "Trims ya om Jeskoneng atas kirimannya...!
Pulang kantor, ane langsung coba isi ke pom. Berhubung masih grogi, belum sempet motret saat pengisian pertama yang isi premium 35liter. Kalo nda salah, 35 liter, gold nya 3,5ml ya?
 Waktu nyoba driving, 4km pertama belum terasa efeknya. Saat mulai diatas 4 km, baru mulai deh terasa ada efeknya. Nyalib bus pariwisata besar deket daerah apartemen S*ntr* Timur, berasa lebih entengng...Wussh gitu, berasa lebih ringan mencapai 60-70 kpj dengan towell gas sedikit lebih dangkal dibanding biasanya kalo isi kuning. Malem sabtu saat mau cuci mobil, waktu ane panasin mobil buat mundurin keluar garasi, aroma emisi gas buang malah sedikit..sedikit lebih wangi, dan aroma yang biasanya ada di emisi gas buang, jauh berkurang. Maaf belum tes secara parameter emisi gas buang.
 Hari Minggunya, ane coba jalan2 bentar, alhamdulillah, injek gas dikiit banget, power dan torsi udah keluar. Bahkan rasanya ECU juga menyesuaikan timing donwshiftnya. Biasanya, ada sedikit lag di matiknya kaleng ini. Itupun sudah injek rada dalam, baru deh ECU mau downshift dari 4 jadi 2. Sekarang, nowel gas dikiiit aja, udah downshift ndiri 1 step.. "

bro Eko (staf technical warranty T*M Sunter) :
"Sejujurnya Toyo** melakukan pengujian Norival ke 3 kendaraan yang paling diminati di Indonesia, yaitu; Ava***, Inn*** Bensin dan Inn*** Diesel.
Hasilnya membanggakan.
Ngelitik yang sering dikeluhkan pun hilang, tenaga pun ikut bertambah setelah menggunakan Norival"

bro Edward, pengguna Captiva Diesel :
"Lapor om JESKONENG :frm_salut:
malam itu juga saya langsung teteskan norival diesel + isi biosolar sampai full tank. Hari berikutnya efek yang saya notice:
- getaran mesin berkurang
- tarikan berasa lebih ringan terutama saat lewat tanjakan keluar dari parkir basement.
- asap tidak lagi ngebul saat akselerasi full throttle, biasanya asap terlihat jelas di spion namun kali ini tidak.
- bau asap yang menyengat khas captiva diesel berkurang drastis, hal ini belum pernah saya dapatkan dari beberapa merk diesel additive yang sudah saya coba selama ini.

Bro Eko :
"Sekedar Info.
Ada seorang milioner yang kebetulan tinggal di Daerah.
Beliau memiliki kendaraan Mewah yaitu Lexus LX460, dan sering melakukan perjalanan keluar kota.
Kendaraan ini seharusnya menggunakan BBM dengan oktan 95 sebagai bahan bakar kendaraan yang ia miliki.
Namun apa mau dikata didaerahnya hanya terdapat BBM oktan 92 yang paling tinggi, dan diluar kotanya BBM oktan 92 pun tidak tersedia.
Satu waktu kebetulan BBM dikendaraannya habis dan mengisi BBM oktan 92 bukan ditempat langganannya.
Alhasil tenaga kendaraannya terasa ngedrop padahal BBM yang di isi sama seperti BBM yang diisi ditempat biasa yaitu BBM oktan 92.
Dan tenaga kendaraan kembali pulih setelah mengisi BBM di SPBU langganannya.
Dari sini beliau menarik kesimpulan bahwa BBM disetiap SPBU memiliki kualitas yang berbeda.
Singkat cerita beliau menelpon saya dan ingin mencoba Norival Gold dan Platinum.
Entah siapa yang memberitau No Tlp. saya.
Ketika berada di Kota, Beliau mencoba BBM oktan 92 ditambah Norival Gold dan Platinum
hasilnya yang dirasakan BBM oktan 92 ditambah norival Gold sangat bertenaga, namun lebih bertanaga lagi bila dicampur dengan Norival Platinum.
pengetesan pun berlanjut ketika beliau keluar kota.
Dikarenakan BBM oktan 92 tidak didapat, terpaksa menggunakan BBM oktan 88.
Kali ini sangsung mencoba dicampur dengan Norival Platinum.
Hasilnya sangat mencengangkan, karena beliau merasakan tenaga yang dihasilkan hanya sedikit dibawah BBM 92 dicampur dengan Norival Platinum, dan diatas BBM 92 dicampur Norival Gold.
Akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan Norival Platinun untuk kendaraannya"

Bro Deasegara :
"Kiriman Norival datang kemarin sore, jam 4 langsung bawa sapi/siputih (Captiva VCDI), biasa kami sebut sapi karena warnanya putih, isi full tank biosolar (dikampung saya tidak tersedia dex) sampai lober dikit kurang lebih 65+leher sekitar 8 liter jadi total hampir 75 liter saya kasih 4 ml Norival (sebelumnya selalu pake redline 85+). Kondisi mobil baru 6 bulan standard, km 11200, ganti oli pertama di km 5000. Ganti oli kedua nanti di km 12500.
 Setelah jalan 25 km PP (total 50 km) lukot, kontur jalan variatif naik turun tikungan dan lurus, maksimum speed 80 km karena jalanya sempit dan cukup padat, penumpang 5 orang, 3 dewasa 2 anak-anak.
Hasilnya adalah :
1. Suara dan getaran mesin lebih halus dibanding pake redline.
2. Setelah jalan 25 km saya turun buka pintu terkejut karena tidak bau masem lagi (asap VCDI biasanya menyengat kata pak Turboman bau H2SO4) saya coba endus (macam kucing ngendus ikan asin he...he...he..) hingga jarak setengah meter masih tidak masem baunya.
3. Konsumsi bbm biasanya dengan rute yg sama 8.8-8.6l/100km. Kemarin dapatnya 7.8l/100km.
4. Untuk power/tarikan lebih enteng dari sebelumnya. Saat start sampai jalan antara 1500-1750 rpm, biasanya 1750-2000 rpm
5. Waktu panasin dipagi hari asap yg keluar masih sama dengan waktu pake redline, bau menyengat hilang"

Crita masbro Faedodo Zega, pemilik Vario Techno 125 Injection (CR 11,1 : 1) yg biasanya pake Pertamax:
 "kmaren baru mulai nyoba pake Premium + Norival : "so far so good nggak ada gejala ngelitik di mesin malah mesin tambah halus responsif kalo dibejek seperti make pertamax biasa padahal cuma diisi premium ini udah tetes ke delapan norival platinum nya untuk 4liter konsumsi di vartech pgmfi 1 liter untuk 59km (lama turun nya) biasa kalo pake pertamax sekitar 46km/liter kecepatan normal 60-70 kpj stop and go .untuk sementara ini dulu info dari saya tunggu review selanjutnya"... tapi apa bener ya, FC 1 ltr / 46km (Pertamax) bisa meningkat menjadi 1 ltr / 59km (Premium + Norival) ???"

Review bro Kenzie, pengguna Pajero Sport :
 "BTW komposisi PS GLS ane: bio solar+norival+replacement filter KNN+piggyback stage 2 abal2 murah meriah muntah (plug n play) bikinan temen ane dan hasilnya luaaarrrrr biasa.....160kpj gampang banget and nggak ada lag....
 Ane dah 2x pake dastek (A dan D23) ane jamin piggy ini nggak ada bedanya....dah gitu cuma dijamper, jadi nggak ngerusak wiring and nggak perlu disetting (auto detect)....
 Kapan2 kalau ada acara nongkrong2 anak2 pajero, boleh dites tuh barang abal2 ane....
 salut untuk bio solar+norival+piggy abal2....."

utk ruang bakar yg sudah terbentuk kerak, ini crita bro Eko :
“Reviev terbaru Pengguna Norival Gold pertama kali.
RekanQu salah satu kepala bengkel Toyota diJakarta saat pertama kali menggunakan Norival Gold di Avanza yang pertama kali keluar tahun 2004.
Doi mengeluhkan kalau kendaraannya menjadi Ngelitik setelah memakai Norival Gold.
Saya pun bingung memjelaskan ke rekan saya tersebut mengapa kendaraannya menjadi Ngelitik setelah menggunakan Norival Gold”
“Saya pun berdiskusi dengan rekan SeniorQu di Technical.
Akhirnya saya dapat penjelasan mengapa kendaraan yang pertama kali menggunakan Norival menjadi Ngelitik.
Kemungkinan besar Ngelitik terjadi akibat kerak karbon sisa pembakaran yang ikut terbakar karena besarnya kalori yang dihasilkan.
Terbukti asap kendaraan menjadi lebih pekat dari biasanya.
Namun gejala Ngelitik tersebut kini sudah tidak tidak terjadi lagi dan asap kendaraan kembali normal setelah 3 kali melakukan pengisian BBM oktan 88 dicampur dengan Norival Gold.
Jadi kalo teman ada yang merasakan kedaraannya Ngelitik setelah menggunakan Norival, saya sarankan pakai Norival sampai 3 - 4 kali lagi.
Ini adalah peroses pembakaran Kerak yang ada di ruang bakar.
Jadi masih dalam batas normal”

Review bro Deasegara pengguna All New Jazz :
"Laporan : Gara-gara pake Norival Platinum di ANJ RS Matic di protes istri.
 Tarikan awal gigi 1,2,3 jadi loncat-loncat makin sensitif, karena ditowel dikit dah nendang bikin istri kaget waktu antar anak sekolah. Setelah dijelasin baru paham dan heran he..he..he"

Review lanjutan bro Deasegara pengguna Captiva Diesel :
"saya terakhir pake Norival diesel harganya murah 40 rb untuk 240 liter biosolar. Hasilnya cukup bagus getaran lebih halus, untuk power, test dibelokan/nanjak biasanya 2000 rpm jadi 1400 rpm. Pagi hari asap lebih titpis, jelaga dan bau menyengat jauh berkurang. Konsumsi bbm biasanya dg rute sama 8.8 ltr/100km jadi 7.4l/100km. Kemarin test kaki disekolahin dapat 7.0/100km. Saya udah pake Norival sejauh 1500 km, puas hasilnya. (bukan sales Norival) hanya sharing"

Laporan bro K3nzi3 pengguna Captiva Diesel :
"Pajero sport GLS manual+bio diesel+norival 1,2 ml+filter KNN+piggyback abal2 stage 2 tembus 190 Kpj (kemungkinan bisa mentok....cm nggak ada nyali) malam ini....."

Review bro Ekvan Prasetyo, pengguna Avanza setelah beralih dari Norival Gold ke Norival Platinum :
"memang Platinum lebih nendang lagi dan terasa lbh hemat asal kaki masih sopan.Masalahnya, seringnya kaki jadi gatel om buat nowel lagi, soalnya kerasa padat tenaganya..Kalo kaki bener2 sopan alias engga tergoda dgn padatnya tenaga, mungkin itu jarum bensin ogah turun2..wkwkwk.. "

review oleh bro Budhy Tirtaatmadja  pengguna CRV 2000 cc th 2011, mengenai Norival Platinum :
 "Mas Torry, kemarin sy coba pake premium dan norival platinum di crv sy... Tidak banyak beda spt sy pakai pertamax plus!   Nice!!!   Kalau konsumsi bensin biasa saja yah... Masih boros 1:9.2 km per litre hehehe... Atau perlu tunggu seminggu ini... Tapi overall sy puas sm norival... Kayanya bakalan order lagi nih mas hahaha... Thanks yah:-).. "

review oleh bro Hendro Lim  pengguna Pajero Sport :
 "upa kasi testi... Yg paling saya rasain bahan bakar lebih hemat,mesin lebih halus pak... Kalo tarikan saya rada binggung,soal nya waktu pake norival,bersamaan saya pasang f con id."

review lanjutan bro Ekvan Prasetyo (pengguna Avanza Matic) ttg Norival Platinum =
 "Hehe, justru efek platinum tuh, aksel dapet, irit jg dapet,..bukti bhw bahan bakar semakin sempurna kualitasnya, shg pembakaran sempurna.So, saat macet parah dalam kota pun msih dapet FC 1 : 8,5.  Kalo pake pretmium doank, ane yakin, jeblok tuh FC ke 1:6,5 plus bonus nglitik parah.. :)).. "

review lanjutan bro Deasegara :
 "Saya pake Norival Diesel di Captiva VCDI sudah jalan 2000 km.
Hasil yg paling mencolok : Bau masem hilang, dibejek tdk ngepul, konsumsi bbm bisa dapet 7.0/100 km (jalan normal lukot), jelaga berkurang"


 crita bro Bintang Kesiangan (fb) pengguna Satria FU 150cc standar ttg Norival Platinum :
"efek yg paling terasa tadi waktu bukaan gas pertama mas beda lebih ringan dari sebelumnya pakai shell super ngga terasa udah di 11rb rpm tapi getaran mesin masih tetap setabil jadi + penasaran banget mas sama norival qoqq bisa buat premium seperti ini.."  

review oleh bro Ali pengguna Captiva Diesel 2012 mengenai Norival Diesel :
"report sesudah memakai Norival Diesel
1. Tarikan enteng
2. Mesin lebih Halus.
3. Tenaga mantap
4. Biasanya dari posisi D ke N, ada sedikit sentakan, sekarang tidak.
5. Puas "

crita pak Ali (id PojokBan di Serayamotor.com)
"Report untuk avanza matic menggunakan Premium + Norival Platinum:
1. Tarikan mantap.
2. lebih bertenaga
3. ada tapinya, karena lebih responsif, sewaktu rem dilepas di lampu merah, mobil seperti ketarik ke depan, buat ane sih mantap, cuma buat polda jadi ngomel ngomel...katanya seperti endut endutan.

coba habisin kiriman kemarin dulu, kalau stabil seperti yang didapat selama ini....siap siap jebol kantong untuk order lebih banyak buat dipake sendiri dan ada rencana mau jadi reseller nih..... "

Cerita bro Eris Desnata, pengguna Panther :
 ".saya baru pake norival diesel ke panther touring matic saya...ternyata dibuat jalan ga sampe sekilometer lgsg ada efeknya...responsif...dan mesin diesel suaranya halus minim getaran...ajib nih produk:)...   
makasih pak torry...sekedar info tambahan...panther matic saya uda dikasih solar heater n pengirit sistem hidrogen yg harganya mencapai 3juta lebih...tp efeknya ga kayak norival yg harganya juaaaauuuuhhh lebih m
urah...jauh lebih responsif...n otomatis ga perlu bejek gas dalam buat »ĸƏƁŲƦ®®®»:)...so pasti n yakin akan lebih irit...soale ga maksa....saya jadi seneng jalan2 sekarang...xixixixi...mantafff norival;) ...   dan syukur ada peningkatan irit...sebelumnya seliter sekitar 10-11...sekarang...13-14...ngefek ternyata....awesome norival:)"

 cerita bro Juanaxel (id di Kaskus, pengguna Innova D4D) mengenai Norival Diesel :
"Udah diterima gan, cuman kemasan kardus agak penyok2. Efeknya sih bagus gan, suara mesin +halus dan ada peningkatan. Biasa pakai campur dex50%, kalo skr pakai bio solar+norival diesel aja. Fc masi belum tau gan, krn ipahnya dipakai jarak dekat aja gan"

Bro Andrew Jeremy Sitompul (fb) adalah pengguna All New Rio yg ECU nya sudah di update sehingga bisa minum Premium :
"Performa ANR saya terasa oke menggunakan Norival Gold + Premium"

Bro Bintang Kesiangan (fb) pengguna Satri FU tentang Norival Platinum : 
"buat temen" yg pengen coba norival jangan ragu efek di mesin getaran lebih halus dan rpm jadi lebih cepet naik di banding pertamax saya udah cobain sendiri cukup 2 tetes norival platinum untuk bb premium 1 liternya"

bro RI. Yunansyah (id di fb) pengguna Vario Techno 110 :
"terima kasih pak Torry Parantoro yang sudah bersedia COD-an di daerah gintung, next time saya beli norival drag ya.....oiya saya mengkomsumsi norival platinum utk motor honda vario techno 110cc, efeknya langsung terasa, gas lebih enteng, raungan mesin lebih halus....saya aplikasikan juga ke motor temen mio, yang notebene selalu mengisi pertamax plus, hasilnya pun sama, tarikan lebih enteng, bensin lebih irit tapi gak bikin kantong bolong......thank you norival....."

menurut beberapa pengguna Suzuki FXR (kompresi di atas 10 : 1) a.l. bro Terima Arya Dengan Fixernya (fb), dan bro Jevry Fxr Rider (fb) :
"Norival Platinum + Premium membuat tarikan bawah maupun atas menjadi lebih maknyoss, dan Norival bisa menjadi solusi alternatif bagi para pengguna FXR yg cuma bisa beli Premium, agar performa tetap seperti menggunakan bbm oktan 95"

 crita bro Stevan (fb) pengguna Mio mengenai Norival Gold :
"cairannya Norival bening banget pak. awal sempat trauma karena "cairan lain" itu.temennya lukman dengan yakin menuangkan samplenya di mangkuk juga. saya berani coba akhirnya. sudah 1,5 bulan saya pakai. tidak ada gejala ndut-ndutan. 1 minggu lalu service semuanya baik. karburator bersih.saya senang dan puas. soal performa jauh lebih enteng pake Norival"

 Testi bro Adit (081768093**) pengguna Suzuki Skywave (kompresi 9.6 : 1) ttg Norival Gold :
"Saya rasakan performa mesin sedikit lebih bagus dibandingkan pake Pertamax"


                                                     

                                                        =======================

Honda Jazz 2010, milik bro Didik Rasha : mode geber2 stop n go bisa dpt 1 : 14 dng Nori Platinum !

Norival Product Line Up : - SILVER - GOLD - PLATINUM - TITANIUM - DIESEL - OIL ENHANCER
acara Bimmers Chapter Jakarta featuring Norival

Sumber : Review/Testi Pengguna Norival Part-1 (jika ada yg mau konfirmasi, ybs bisa dikontak)
https://www.facebook.com/notes/torry-parantoro/reviewtesti-pengguna-norival-part-1-jika-ada-yg-mau-konfirmasi-ybs-bisa-dikontak/10151047508041797

2 komentar:

  1. UNTUK TOYOTA RUSH cocok gak Om..
    sy domisili di semarang.. di mana ya bisa aku dapat & price list berapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua type kendaraan cocok gan
      asal sesuai rasio kompresi kendaraannya
      Harga sesuai type dan kompresi kendaraan bermotor

      type Sylver;kompresi 7-9:1/hrga 25rb
      type Gold;kompresi 9-10:1/hrga 45rb
      type Platinum;kompresi 10-11:1/hrga 75rb
      type Titanium;kompresi 11-13:1/hrga 100rb
      utk Diesel / hrga 40rb
      Oil Enhancer/hrga 20rb(dicampur dng Oli semi syntetic/mineral

      Terpisah ada type Drag (khusus utk dragrace):
      New Dragrace; kompresi 9'5 - 11'5 : 1 isi 12 ml/hrga 100rb
      Old Dragrace; kompresi 10'5 - 12'5 : 1 isi 12 ml/hrga 125rb (limitted edition/terbatas)

      kl bminat bisa ane kirim dari blora gan

      Hapus