Jumat, 10 Mei 2013

Pengertian Rasio Kompresi

Compretion ratio adalah perbandingan volume ruang bakar mesin keseluruhan (volume saat piston berada di posisi terbawah) dengan Volume ruang kompresi (volume saat piston berada pada posisi teratas) . Gak ngerti juga? ckckck, liat gambar deh :-P
 


Secara umum semakin tinggi perbandingan kompresi maka performance motor akan semakin tinggi. Perlunya mengetahui kompresi rasio tunggangan agar masbro tahu jenis bbm apa yang harus diminum si kuda besi. Untuk rasio komresi lebih rendah dari 9.0:1 cukup diisi dengan premium biasa (Research Octan Number/RON 88) tapi apabila kompresi mesin lebih dari 9.0:1 diharuskan meminum pertamax 92 atau di atasnya.. Bahan bakar premium biasa apabila tercampur dengan udara dan dikompresi dengan tekanan tinggi maka akan terbakar secara spontan, pada mesin rasio kompresi rendah campuran udara dan bensin ini tidak akan terbakar secara spontan dan hanya terbakar apabila ada percikan spark plug, tetapi apabila bahan bakar premium digunakan pada mesin dengan rasio kompresi yang tinggi maka campuran udara dan bahan bakar akan terbakar spontan sebelum ada percikan dari spark plug,,Inilah yang disebut gejala detonasi… hal ini menyebabkan piston akan mudah jebol masbro!

 Norival memberikan solusi yg tepat dan efisien dengan menghadirkan berbagai macam produk yg sesuai dgn type dan rasio kompresi kendaraan anda ,selain memperbaiki struktur molekul dari BBM jg sangat aman untuk digunakan karena terbuat dari bahan herbal yakni minyak atsiri murni .
Dengan harga yang sangat terjangkau,Norival dapat dijadikan sebagai solusi penghemat BBM seiring dengan mulai naiknya harga BBM pd tahun ini . Dengan dosis cukup 2 tetes / liter premium anda akan merasakan sensasi pertamax/plus, produk ini sangat aman utk digunakan pd mesin kendaraan anda . So, tunggu apalagi?
Dapatkan Produk ini sesegera mungkin dengan menghubungi agen / reseller terdekat di kota anda!

Salam
Irit Enteng Bertenaga

 
 Reseller Blora: Suprin Humonggio / No Hp ; 0852 2502 6664

Perbandingan Produk
 

Daftar Motor secara umum serta Rasio Kompresi dan BBM yg digunakan :

Weleh, weleh... pertamax semua :D

Sumber:
  • http://wendakalubis.wordpress.com/2012/01/10/panduan-ringan-mengenal-spesifikasi-mesin/
  • http://www.penghematbbm.biz/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar